Senin, 28 Mei 2012

pelajaran hidupku

pelajaran dalam hidup



kasih sayang seorang ibu
    
            pada suatu hari di sebuah taman rumah sakit aku melihat seorang ibu yang mempunyai anak yang keadaan tidak sempurna,,anak itu kelihat sangat murung dengan keadaan nya yang kurang,,,tapi ibunya terus menyemangati anak itu dengan kasih sayang nya ibu itu berbicara pada anak nya "di mata ibu kamu sempurna"dan anak itu pun menjawab"itu kan di mata ibu tapi bukan di mata orang banyak"dan ank itu pergi meninggalkan ibunya dengan kursi rodanya
           aku melihat ibu itu menangis mendengar perkataan anaknya itu,,aku pun mendekati ibu yang menangis itu ,setelah aku mendekatinya aku coba untuk menyapa dan berkenalan dengan ibu "asalammualaikum,ibu kenapa menangis???begitu tanyaku pada ibu itu.ibu itu menjawab"ibu sedih de,melihat anak ibu ,ibu rela melakukan apa pun asalkan dia bahagia,walau pun nyawa taruhannya"mendengar perkataan ibu itu hati ku terenyuh,dan tanpa terasa air mataku pun menetes,dan ibu itu pun bertanya padaku"kenapa kamu menangis"dan aku menjawab"saya terharu mendengarkan perkataan ibu tadi,saya sebagai seorang anak baru tahu kalau seorang ibu itu rela melakukan apa pun untuk anaknya ,tapi anaknya selalu menyakiti hati ibunya".
     ditengah perbincangan kita berdua ternyata anak nya ada di belakang kita berdua yang sedang mendengarkan perbincangn aku dengan ibunya.menyadari ada yang menangis di belakang kita pun melirik dan teryata seseorang yang menangis itu adalah anak ibu itu...dan dia meminta maaf pada ibunya"ibu maaf kan aku ya,,aku seharusnya tidak berputus asa dengan kekurangan ku ini."dan ibunya dengan tawa haru menjawab"maaf kan ibu juga ,karna ibu kamu jadi menderita seperti ini"mereka pun berpelukan rasa haru pun terlukis di wajahku yang tak kuasa melihat kemesraan ibu dan anak itu.

pesan dari aku

"kekurangan itu bukanlah akhir dari segala ,kekurangan itu bisa kamu jadikan kelebihan mu,jadikan kekurangan mu itu menjadi motivasi untuk diri kamu sendiri untuk membuktikan bahwa ke semua orang bahwa kekurangan bukan penghalang bagimu untuk menjadi orang yang sukses,Dan jangan pernah kamu sakiti hati ibumu karna sesungguhnya dia sangat menyangimu,dan setiap perkataan ibumy adalah doa bagimu...."
  

Dan ingat tidak ada orang yang sempurna karna kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar